Rabu, 2 Oktober 2024 LAUNCHING Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) pada Kelurahan Sungai Lulut 

Resmi dibuka. Kegiatan Posyandu ILP di Kelurahan Sungai Lulut dilaksanakan setiap bulan tanggal 1 di Murung Selong RT 12 & 13 Kelurahan Sungai Lulut & tanggal 2 setiap bulan di Sungai Lulut dalam RT 8. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sungai Lulut, Kepala Puskesmas Terminal beserta jajarannya, TPPKK Kelurahan Sungai Lulut, Ibu-Ibu Kader PKK Kelurahan Sungai Lulut,  Kegiatan ini bertempat di Posyandu Bina Sejahtera 1 & Bina Sejahtera 7. Kegiatan Launching Posyandu ILP ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman.

Harapannya Posyandu ILP ini dapat terintegrasi dengan baik dan berjalan lancar ke depannya. Selain itu Posyandu ILP ini merupakan langkah awal untuk mendukung kesehatan masyarakat. Sehingga dengan berjalannya program ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat wilayah Kelurahan Sungai Lulut.












Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat kelurahan.

Posyandu ILP terdiri dari 3 pilar utama.

1. Posyandu Balita

2. Posyandu Remaja

3. Posyandu Lansia

Kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulannya.
Pelayanan kesehatan yang di terapkan berupa skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, cek gula darah, konseling kesehatan di posyandu ILP sampai dengan  penyuluhan kesehatan.